Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Resep Donat Labu Lezat Bergizi

Siapa yang tidak suka dengan kue donat? Dari anak kecil sampai orang dewasa menyukai kue yang dipadukan dengan meses, keju, atau kacang ini. Namun kalau biasanya kue donat yang sering kita temukan dibuat dari bahan kentang, kali ini kuenya dibuat dari campuran gandum dan labu. Pada saat musim labu sebaiknya kita coba untuk menambah khasanah kuliner Indonesia. Untuk resep donat lengkapnya ada di uraian berikut ini.


Bahan yang diperlukan:
1 buah labu kuning yang sudah tua
750 gram tepung terigu Bungasari
Ragi instan 11 gram
1 sdt garam
1 sdt gula
Margarin secukupnya
Meses coklat
Cara Membuat Donat Labu Unik:
Pertama kupas labu kuning yang sudah masak, kemudian buang bijinya. Cuci bersih dan kukus hingga empuk.
Setelah itu lembutkan labu kuning tersebut di dalam wadah atom.
Masukkan tepung terigu, garam dan gula dalam adonan labu kuning tersebut.
Tambahkan pengembang ragi ke dalam adonan donat. Aduk merata sambil dipukul-pukul.
Setelah dipukul-pukul hingga terasa lembut, diamkan dulu di dalam baskom yang ditutup dengan kain setengah basah selama dua jam.
Buka kembali adonan donatnya, kempiskan agar kembali mengecil. Kemudian uleni sekali lagi.
Ambil sedikit adonan untuk dibuat bulat, kemudian dilubangi tengahnya seperti pada bentuk donat. Boleh juga mencoba bentuk yang lain.
Resep donat selanjutnya adalah menghabiskan sisa adonan menjadi bulatan sedang. Setelah itu diamkan lagi selama setengah jam.
Siapkan minyak dan wajan yang bersih. Minyak untuk menggoreng donat harus banyak agar bisa mengembang dan tidak boleh minyak bekas masakan lain.
Goreng donat tersebut dalam api panas hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Setelah agak dingin oleskan margarin di atasnya. Celupkan pada meses coklat di bagian yang terkena margarin. Selain meses, Anda juga bisa memberikan taburan kacang atau keju.
Nah, sekarang donat labu ini sudah siap dinikmati dengan lahap. Ternyata cara membuat donat ini mudah dan rasanya lezat, bukan?
Terima kasih telah membaca artikel tentang Resep Donat Labu Lezat Bergizi di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

1 comments :