Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Resep Cake Istimewa

Hampir semua resep cake dikatakan sebagai resep yang istimewa terutama jika anda menggunakan bahan-bahan yang berkualitas di dalamnya. Salah satu bahan pembuat cake yang paling utama adalah tepung terigu. Tepung terigu merupakan tepung yang terbuat dari gandum yang terdiri dari 3 jenis yaitu tepung terigu protein rendah, protein sedang dan protein tinggi. Oleh karena itu pemilihan tepung terigu yang tepat harus dilakukan agar cake buatan anda benar-benar sempurna.


Untuk resep kali ini saya akan mengajak anda membuat cake coklat yang sangat cocok dihidangkan pada saat berkumpul bersama keluarga tercinta. Sebelum membuatnya tentu saja terlebih dahulu anda harus mempersiapkan bahan-bahan dan alat untuk membuatnya. Bahan-bahan untuk membuat cake coklat terbilang sangat mudah yaitu terdiri dari 200 gr mentega, 100 gr gula pasir, 100 gr tepung terigu, 50 gr coklat bubuk, 5 butir telur dan ½ kaleng susu kental manis.

Jika semua bahannya sudah siap, langkah selanjutnya tentu saja membuat adonan cakenya. Pertama siapkan wadah kemudian masukan 2 bahan pertama yaitu telur dan gula pasir lalu aduk sampai adonanya mengembang. Setelah adonan terlihat mengembang barulah masukan tepung terigu dan coklat secara perlahan kemudian aduk kembali sampai merata. Setelah itu barulah masukan mentega yang terlebih dahulu sudah dicairkan kemudian aduk kembali sebelum adonan dimasukan ke dalam loyang.

Dalam resep cake kali ini saya akan memasak cakenya dengan cara dikukus sehingga alat untuk memangganggnya juga berbeda. Namun jika anda menginginkan cara dipanggang anda juga bisa melakukannya tentunya dalam oven yang dipanasakan dalam suhu tertentu. Panggang atau kukus cakenya sampai matang sehingga akan terlihat mengembang apalagi jika anda menggunakan tepung terigu yang terbuat dari gandum yang berkualitas.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Resep Cake Istimewa di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

1 comments :