Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

2 bahan alami penghilang komedo

cara menghilangkan komedo
Salah satu pengganggu penampilan selain jerawat adalah komedo. Komedo merupakan awal dari timbulnya jerawat. Mungkin bagi sebagian kalangan menganggap bahwa komedo bukanlah masalah penting. Karena tinggal mencucinya dengan air lalu hilang. Lagi pula komedo biasanya berada di hidung dan tidak terlalu nampak. Mungkin iya bagi sebagian orang. Namun bagi yang sangat memperhatikan penampilan komedo seperti itu sangat jorok dan melambangkan kemalasan orang tersebut dalam merawat tubuhnya. Lagipula komedo bukanlah hal yang bisa dibersihkan hanya dengan air. Karena komedo bukanlah hal yang mudah untuk dibersihkan. Ada cara menghilangkan komedo tersendiri.

Sebelum berbicara tentang cara menghilangkannya, anda harus mengerti terlebih dahulu mengenai apa itu komedo. Komedo merupakan suatu kotoran (biasanya debu) yang menempel pada wajah yang berpori – pori besar. nah pada saat menempel inilah komedo akan menyumbat pori – pori tersebut dan semakin lama akan semakin banyak. Jika tidak diatasi dengan cepat, komedo – komedo ini lama kelamaan akan menjadi jerawat besar dan akan mengganggu kesehatan kulit anda. cara menghilangkan komedo yang paling sering dilakukan adalah dengan cara memencet disekitar komedo tersebut. memang komedo akan keluar, namun bekas komedo tersebut (pori – pori) tersebut tetap membuka malah bertambah lebar. Sehingga lambat laun akan muncul komedo lagi di tempat komedo tersebut. maka dari itu gunakanlah cara alami agar kotoran tidak bisa masuk kembali ke pori – pori tersebut. Beberapa cara alami tersebut adalah dengan menggunakan :

1. Putih telur. Bagian putih pada telur mengandung protein yang sangat tinggi. Ini dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit wajah serta membuatnya tampak cerah. Cara nya cukup mengoleskan putih telur pada bagian wajah atau hidung yang kerap mejadi sarang komedo. Lalu biarkan mengering dan terakhir basuh dengan air hangat.

2. Lemon. Jeruk lemon mengandung vit C, flavonoid, dan asam sitrat yang berkhasiat menghilangkan jerawat, noda hitam, mengurangi minyak, serta melepas kulit mati. Untuk menghilangkan komedo cukup balurkan perasan air jeruk lemon pada kulit wajah yang ditimbun komedo secara teratur.

Itulah beberapa bahan alami yang digunakan untuk mengatasi komedo. Namun nasih banyak lagi cara menghilangkan komedo lainnya. Semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 2 bahan alami penghilang komedo di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template