Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Menghilangkan bau amis pada ikan salmon

Menghilangkan bau amis pada ikan salmon - Setiap orang tentunya gemar sekali mengkonsumsi ikan apalagi ikan salmon. Ikan tersebut banyak sekali mengandung Omega 3 dan Omega 6 yang cukup baik bagi pertumbuhan otak dan kesehatan. Jadi tidak salah jika ikan berdaging lembut ini menjadi primadona di sebagian masyarakat. Akan tetapi bau amis pada ikan salmon cukuplah mengganggu. Oleh karena itu banyak sekali orang yang bingung bagaimana cara menghilangkan bau amis pada ikan tersebut. Akan tetapi, anda dapat mencari solusinya di dalam artikel ini.  Simaklah penjelasan di bawah ini.
Menghilangkan bau amis pada ikan salmon

Menghilangkan bau amis dari ikan salmon adalah hal yang wajib dilakukan sebelum anda mengolahnya. Berikut ini adalah teknik-teknik yang dapat anda lakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan bau tidak sedap pada ikan tersebut.
  1. Gunakan irisan apel
Buah apel tidak hanya enak dimakan akan tetapi juga sangat berguna untuk mengolah ikan salah satunya adalah untuk menghilangkan bau amisnya yang cukup mengganggu. Caranya anda hanya tinggal mengiris apel tipis-tipis kemudian masukkan ke dalam minyak atau air untuk memasak ikan tadi kemudian angkat dan tiriskan jika apel telah layu. Kemudian gunakan minyak atau air tersebut untuk mengolah ikan tadi.
  1. Menggunakan rebusan daun dan kulit jeruk
Bau amis pada salmon dapat hilang dengan mudahnya jika menggunakan rebusan dari daun dan kulit jeruk. Kemudian rebusan tersebut tinggal anda siramkan ke ikan salmon kemudian tiriskan.
  1. Menggunakan jahe
Rempah-rempah yang satu ini tidak hanya dapat menghangatkan tubuh dan memiliki aroma yang khas tetapi juga dapat menghilangkan bau amis pada hewan bersisik ini yaitu ikan salmon. Dengan  menambahkan jahe sebagai campuran di bumbu ternyata cukup efektif dalam menghilangkan bau yang tidak sedap pada ikan salmon.
  1. Gunakanlah perasan air jeruk lemon
Jika anda sering kali melihat acara masak memasak pasti kokinya menggunakan perasan jeruk lemon untuk dilumurkan ke tubuh ikan salmon. Jeruk ini memang sangat berguna untuk menghilangkan bau amis pada hewan air tersebut. Akan tetapi jangan lupa untuk membilas dengan air bersih agar rasanya tidak asam sehingga tidak merusak cita rasa ikan salmon.
Itulah cara mudah dalam menghilangkan bau amis pada ikan salmon. Tentunya jika anda memakan makanan yang amis pasti meninggalkan baunya pada peralatan makan dan masak. Oleh karena itu gunakanlah Sunlight jeruk nipis yang dapat menghilangkan bau amis pada peralatan masak dengan efektif.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Menghilangkan bau amis pada ikan salmon di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template