Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Teknik Dasar Dalam Permainan Bola Basket

Permainan bola basket adalah satu diantara permainan yang paling popular didunia. Untuk anda beberapa pemula, yang perlu anda tekuni terlebih dulu adalah tehnik basic pada permainan basket. Bila anda sudah mengetahui serta dapat lakukan semuanya tehnik basic itu, anda dapat berlatih dengan tehnik yang lebih susah lagi.

Teknik Dasar Dalam Permainan Bola Basket

Mengenai teknik dasar pada bola basket yang perlu anda kenali sebagai pemain pemula bola basket adalah seperti berikut.


•    Dribbling

Tehnik dribbling adalah tehnik menggiring bola pada permainan basket. Tehnik ini dikerjakan lewat cara memantulkan bola basket memakai satu tangan saja, tak bisa dua tangan maupun mengepalkan tangan. Dalam dribbling juga langkah kaki pemain mesti di perhatikan. Satu pantulan bola cuma bisa mengambil langkah satu langkah saja. Lantas, dalam basket, ada dua jenis dribbling yakni dribble tinggi serta dribble rendah.

•    Passing

Terkecuali dribbling, tehnik passing yaitu tehnik basic dalam permainan basket. Tehnik ini adalah tehnik yang dipakai untuk mengoper bola ke pemain lain manfaat mengefektifkan permainan basket. Dalam tehnik ini, ada enam type passing overhead pass, chest pass yang dikerjakan dengan mengoper bola dari depan dada, baseball pass serta bounce pass dengan memantulkan bola terlebih dulu sebelumnya hingga ke tangan pemain lain. Lantas, type passing yang lain yaitu hook pass serta under pass.

•    Pivot

Tehnik ini dimaksud juga tehnik tumpuan yang mana bisa dipakai untuk melindungi bola yang tengah dibawa supaya tak terebut pemain lawan.

•    Shooting

Setelah itu, tehnik lain yang perlu dikuasai oleh pemain pemula dalam basket adalah tehnik shooting atau tehnik memasukkan bola kedalam keranjang lawan. Ada 4 jenis shooting dalam basket yakni set shoot satu tangan, set shoot dua tangan, jump shoot serta lay up.

Tetapi, terkecuali pelajari ke empat tehnik basic di atas, anda sebagai pemain pemula juga mesti lengkapi nutrisi otot anda supaya dengan minum susu L-Men, susu yang spesial diinovasi untuk menolong memberi massa otot anda hingga permainan bola basket anda makin keren.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Teknik Dasar Dalam Permainan Bola Basket di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template