Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

kegiatan ibu rumah tangga sehari hari - Perlunya mencuci buah dan sayuran

 kegiatan ibu rumah tangga sehari hari - Perlunya mencuci buah dan sayuran - Mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin sangat baik bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi ketika akan mengkonsumsi baik dimakan secara langsung maupun dioalah terlebih dahu tentunya perlu membersihkannya terlebih dahulu. Sebagai ibu rumah tangga yang baik tentunya anda tidak ingin bila keluarga anda sakit karena makanan yang dikonsumsi tidak higienis. Oleh sebab itu membersihkan makanan seperti buah dan sayur sebelum dikonsumsi telah menjadi kegiatan ibu rumah tangga sehari – hari.
 kegiatan ibu rumah tangga sehari hari - Perlunya mencuci buah dan sayuran

Penanaman buah – buahan dan sayuran biasanya dilakukan penyemprotan pestisida yang berguna untuk menghindari penyakit dan hama pada tanaman. Hal ini dikarenakan cairan pestisida memiliki manfaatn untuk melindungi tanaman seperti buah dan sayur dari serangan serangga seperti hama yang dapat menyebabkan penyakit pada tanaman. Setelah masa panen biasanya buah dan sayur akan langsung dikemas dalam karung lalu dikirim ke berbagai tempat dengan transportasi seperti truk, mobil bak atau transportasi lainnya. Sesampai ditempat penjualan seperti pasar tradisional dan supermarket buah dan sayur tidak dicuci terlebih dahulu. Setelah buah dan sayur telah anda beli tentunya banyak kotoran yang menempel pada buah dan sayur anda. Tidak hanya itu, sisa pestisida yang menempel dalam buah dan sayur apabila dikonsumsi secara terus menerus dapat menyebabkan penyakit kanker.
Mengingat hal buruk dapat terjadi jika terus menerus dikonsumsi. Maka sebaiknya mencuci buah dan sayur sebelum dikonsumsi. Akan tetapi mencuci buah dan sayur dengan air saja tidak cukup. Agar terbebas dari pestisida disarankan untuk mencuci buah dan sayur menggunakan sunlight. Dengan menggunakan sunlight saat mencuci buah dan sayur maka dapat menghilangkan sisa pestisida dan membunuh kuman yang menempel pada buah dan sayur tersebut.
Dengan sunlight membantu kegiatan ibu rumah tangga sehari – hari seperti mencuci buah dan sayur dengan mudah sebelum dikonsumsi oleh keluarga. Fungsi jeruk nipis yang terkandung didalam cairan sunlight dapat menghilangkan kotoran seperti pestisida, lapisan lilin dan juga membunuh bakteri lainnya. Bila diperlukan gunakan sikat untuk mempersikan kotoran tanah yang menempel pada buah maupun sayuran.
Terima kasih telah membaca artikel tentang kegiatan ibu rumah tangga sehari hari - Perlunya mencuci buah dan sayuran di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template