Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Jangan Asal Memilih Domain Web Jika Ingin Blog Anda Terkenal


Banyak yang ingin menggunakan internet sebagai tempat mencari penghasilan. Namun terkadang mereka memilih cara yang kurang tepat. Seperti tidak menggunakan web hosting Indonesia dan domain terpercaya ketika membuat web. Terlepas apapun tujuannya, baik untuk menjalankan sebuah bisnis atau hanya sebagai media komunikasi antara penjual dan pembeli, maka web seharusnya memiliki domain dan hosting yang terpercaya. Seperti domain .com dan .co.xx akan lebih dipercaya daripada menggunakan web dari 2nd level domain, seperti xxx.yyy.com dan seterusnya.

Lalu mengapa dibutuhkan penyedia web hosting di Indonesia yang terpercaya ketika Anda ingin membuat blog Anda terkenal? Ini penjelasannya:

  1. Hosting bisa dikatakan sebagai perangkat penyimpan data atas blog yang Anda buat
  2. Semakin canggih dan semakin banyak data yang ingin Anda sampaikan di blog tentu membutuhkan hosting yang memadai. Seperti halnya ketika Anda ingin menyimpan banyak foto di ponsel tentu Anda harus mencari ponsel yang canggih dan dapat menyimpan banyak data
  3. Tidak semua penyedia hosting jujur dalam menawarkan produknya. Dikatakan hosting ini bisa menyimpan data sampai sekian byte, tapi nyatanya belum sampai kuota ini terpenuhi hosting sudah tidak mencukupi
Lalu bagaimana akibatnya jika ternyata hosting tidak mampu menyimpan data dari blog yang kita miliki atau ternyata hosting yang dipilih tidak bisa dipercaya? Ini beberapa diantaranya:

  • Ada kemungkinan data dalam blog Anda dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga data Anda tak lagi bisa diakses pengguna internet
  • Ketika pengunjung sudah ramai, tapi ternyata media untuk mengakses tidak memadai karena kapasitas penyimpanan dan tempat untuk mereka tidak banyak, maka blog akan menjadi lambat.
Untuk mengatasi hal-hal seperti diatas juga tidak dilematis. Ketika ingin memperbesar bandwidth atau kemampuan jelajah hosting, biaya yang dibutuhkan tentu tidak sedikit. Tapi tidak membackup data sama sekali juga akan sangat riskan. Maka solusinya adalah dengan mengunjungi salah satu perusahaan jasa penyedia web hosting Indonesia, Cloudkilat. Dimana Anda akan diberikan layanan berupa komputasi awan. Yaitu tanpa harus menambah bandwidth maka data dapat tersimpan di server yang aman sehingga bisa membuat hosting Anda semakin lapang. 

Terima kasih telah membaca artikel tentang Jangan Asal Memilih Domain Web Jika Ingin Blog Anda Terkenal di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template