Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Penyakit hipertensi merupakan penyakit tidak menular yang akhir-akhir ini banyak ditemukan di masyarakat kita. Salah satu penyebab dari penyakit tekanan darah tinggi adalah pola hidup yang kurang teratur dan asupan makanan tidak terkontrol. Bagi anda yang ingin mencegah datangnya penyakit hipertensi, dari sekarang anda bisa mulai menerapkan pola hidup sehat seperti istirahat yang cukup, rutin berolahraga ringan, dan memperhatikan asupan makanan dengan menghindari makanan yang dapat memicu melonjaknya tekanan darah. Namun bagi anda yang sudah terkena penyakit ini, anda bisa mengkonsumsi makanan alami yang banyak terdapat di lingkungan kita. Berikut ini tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami, yang manfaatnya sudah dibuktikan oleh penelitian.



Pertama, Jus seledri. Seledri merupakan salah satu makanan yang sudah digunakan sebagai obat penurun tekanan darah tinggi sejak dulu oleh bangsa China. Berdasarkan hasil penelitian akhir-akhir ini dengan mengkonsumsi jus seledri tiap hari selama 1 minggu dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan kandungan kalium tinggi, mineral dan antioksidan yang terdapat dalam seledri dapat menurunkan hipertensi. Selain itu kandungan senyawa 3-n butil-phthalide berfungsi merenggangkan atau melebarkan otot-otot dinding arteri yang memungkinkan darah dapat mengalir dengan lancar. Pthalides juga merupakan pakar dapat mengurangi hormon stres yang biasanya mengakibatkan mengerutnya pembuluh darah. Untuk menggunakan seledri menjadi obat, ambillah seledri yang telah dibersihkan secukupnya menggunakan segelas air matang lalu diblender. Angkat jus seledri tersebut lalu saring. Minum jus seledri tersebut sekali dalam sehari setelah sarapan. Namun sebelum anda mengkonsumsi jus seledri ini anda harus mengecek tekanan darah anda, lalu setelah anda rutin melaksanakannya selama 1-2 minggu, cek lagi tensi darah anda dan hentikan saat tekanan darah anda kembali normal.

Kedua, bawang putih. Bawang putih sudah dikenal sejak dulu sebagai obat berbagai penyakit termasuk tekanan darah tinggi. Bawang putih mengandung senyawa alisin yang berguna untuk melebarkan serta menghindarkan pembekuan darah yang menyebabkan melonjaknya tekanan darah anda. selain itu bawang putih dapat menghancurkan lemak dan menurunkan kandungan kolesterol jahat (LDL). Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal dari bawang putih, anda bisa mengkonsumsinya dalam kondisi segar dengan cara ambil 3 siung bawang putih yang telah dikupas dan dicuci bersih, tumbuk hingga halus lalu peras dengan ditambahkan air secukupnya, lalu airnya diminum, lakukan 3 kali sehari.

Demikian tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami, semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template