Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Cara Mengatasi Luka Bakar Ringan Dengan Gel Lidah Buaya

tips mengatasi luka bakar ringan

Masa anak-anak adalah masa pembelajaran yang perlu latihan serta bimbingan dari orang tuanya. Terkadang ada anak yang bandel dan nakal, namun sebenarnya itu adalah sifat alamiah anak yang ingin selalu melakuka percobaan serta menggali rasa ingin tahu. Dengan riang gembira mereka melakukan sesuatu tanpa memikirkan akibatnya. Seperti bermain api yang sebenarnya itu adalah bukan kenakalan tapi keingin tahuan mereka terhadap api. Nah sebagai orang tuanya, kita tidak boleh melarang mereka dengan keras, tapi berilah mereka pengertian tentang api manfaat serta bahayanya. Selain itu kita juga mesti tahu cara mengatasi luka bakar dengan berbagai bahan yang ada di sekitar kita seperti obat tradisional yang mudah di dapat.

Bukan karena api saja luka bakar di dapat, tapi juga bisa dengan cara lainnya seperti air panas dan benda yang panas seperti knalpot motor. Disitulah kita mesti tahu cara mengatasi luka bakar terutama pada anak. Dengan bahan seadanya, minimal kita bisa meredakan apa yang dialami oleh mereka ketika mereka belajar. Namun itu bisa kita lakukan hanya untuk luka bakar yang ringan saja, tapi jika luka tersebut besar dan parah, maka cara yang paling tepat adalah membawanya langsung ke rumah sakit.

Jika luka yang diderita adalah luka bakar ringan, maka banyak sekali bahan yang bisa kita olah untuk dijadikan sebagai obat pereda rasa sakit sekaligus menyembuhkannya. Bahan tersebut ada banyak diantara kita seperti lidah buaya atau Aloe Vera. Lidah buaya merupakan tumbuhan yang banyak tumbuh di daerah trofis seperti di Indonesia. Adapun cara mengobati luka bakar dengan lidah buaya ini yaitu ambil sehelai daun lidah buaya, kemudian daun tersebut dikupas kulitnya dan diambil gel yang menempel di dagingnya. Setelah itu, gel yang tadi sudah diambil kemudian dioleskan pada kulit yang terkena luka. Selain rasa adem, gel lidah buaya juga terbukti ampuh mempercepat proses penyembuhan kulit yang terbakar. Nah jika anda memiliki tumbuhan tersebut di rumah, maka sebaiknya anda menjaganya jangan sampai mati. Namun jika tidak ada, maka segeralah untuk menanamnya.

Baca selengkapnya : 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengatasi Luka Bakar Ringan Dengan Gel Lidah Buaya di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template