Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

4 Tips Mencegah Pencemaran Air


Menjaga pengelolaan lingkungan hidup tentunya menjadi agenda bersama sebab Kita semua pasti membutuhkan lingkungan yang sehat. Seiring berjalannya waktu kondisi sekitar menjadi memprihatinkan karena adanya pencemaran di berbagai aspek kehidupan. Salah satunya ialah pencemaran yang terjadi pada air, yang merupakan kebutuhan makhluk hidup. Tanpa air setiap makhluk yang bernyawa akan mendapati hidup yang tidak bisa hidup.

Maka penting sekali bagi Kita untuk menjaga kelestarian air, sebagai bentuk penjagaan pemberdayaan lingkungan hidup yang sehat. Adapun tindakan yang bisa dilakukan adalah:
  1. Tidak menggunakan air secara berlebihan, air bersih kuantitasnya semakin menipis sehingga perlu dijaga dengan pemakaian secara bijak.
  2. Mengurangi penggunaan detergen sebab bisa merusak kualitas air tanah dari kandungan bahan kimia yang sulit diurai oleh bakteri alam.
  3. Meminimalisir penggunaan bahan kimia, seperti obat serangga, obat tanaman (pupuk buatan), sebab bisa menimbulkan reaksi kimia dan berpengaruh pada kualitas air.
  4. Menanam pohon, bisa membantu menjaga kualitas air bersih dan menyediakan persediaan air yang cukup.
Ada banyak daerah yang kesulitan dalam memiliki air bersih untuk keperluan sehari-hari, maka penting bagi Kita untuk menggunakannya secara bijak. Kerusakan pada air juga bisa disebabkan oleh penggunaan produk yang mengandung bahan kimia. Seperti penggunaan detergen yang berlebihan dan bisa juga dari pemakaian obat nyamuk, pestisida, dan lain-lain. Mari sukseskan pengelolaan lingkungan hidup secara bijak untuk kesehatan dunia!
Terima kasih telah membaca artikel tentang 4 Tips Mencegah Pencemaran Air di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template