Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Apa Saja Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Pilot?


Bila seseorang mengatakan dirinya mendapatkan pendidikan di sekolah tinggi penerbangan Indonesia, maka yang terbayang adalah bahwa dia bekerja sebagai pilot di sebuah maskapai udara terkenal. Padahal, pilot atau pemegang lisensi untuk mengendarai pesawat tidak hanya bisa menjadi pilot maskapai saja. Ada beberapa jenis karir sebagai pilot yang tidak banyak diketahui orang.

Apa saja pekerjaan yang dapat dilakukan setelah selesai dari sekolah tinggi penerbangan di Indonesia? Inilah beberapa di antaranya:

1.       Test Pilot
Bisa dibilang inilah pilihan pekerjaan yang paling berbahaya. Tugas dari pilot ini adalah untuk mengetes pesawat model baru sehingga diketahui apakah pesawat tersebut layak terbang.
2.       Pilot maskapai
Inilah yang menjadi incaran banyak lulusan sekolah pilot. Pekerjaan ini jugalah yang paling dikenal umum. Menerbangkan pesawat penumpang domestik atau internasional untuk maskapai ternama.
3.       Pilot kargo
Pilot ini menerbangkan pesawat yang berisi berbagai macam paket, surat, kargo, dan barang lain yang memerlukan waktu pengiriman cepat.
4.       Pilot helikopter
Biasanya pilot helikopter bertugas mengantarkan penumpang atau barang dalam ketinggian relatif rendah. Mengantar korban luka, menyelamatkan orang terjebak, memadamkan kebakaran hutan, dan lain-lain.


Selain pilihan di atas, sebenarnya masih banyak lagi pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan para lulusan sekolah tinggi penerbangan Indonesia. Menjadi instruktur terbang di sekolah atau akademi adalah salah satunya. Bagi yang ingin bergabung dengan prospek menjanjikan menjadi pilot ini, maka bergabunglah dengan Fly Perkasa Flight School, dengan program pendidikan cepat selama 1 tahun.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Apa Saja Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Pilot? di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template