Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Semua Hal Tentang Positive Displacement Pump


Bagi yang awam dengan istilah di atas, tentu akan bingung membacanya namun bila reciprocating pump disebut, tentu banyak orang yang mengenalnya. Perlu anda ketahui bahwa selama ini memang ada dua golongan pompa yaitu Positive Displacement Pump atau dikenal dengan PDP dan juga Variable Head Capasity Pump atau dikenal dengan VHCP. Untuk golongan VHCP beberapa pompa seperti sentrifugal dan turbine adalah yang termasuk di dalamnya. Sedangkan untuk PDP, nama pompa tersebut di atas serta rotary pump merupakan yang masuk golongannya.

Untuk pompa golongan PDP pasti sering kita temui sehari-hari, misalnya saja pompa torak yang sering digunakan untuk menyedot cairan kental dari dalam sumur. Pada dasarnya pompa jenis ini merupakan sebuah cakram dengan dimensi tipis biasa disebut plat disk, dimana pada ujungnya terdapat packing dan pada badannya terdapat packing ring. Adapun berdasarkan mekanisme kerjanya pompa ini terdiri dari:

  • Mekanisme kerja tunggal,
  • Mekanisme kerja ganda.

Dari dua mekanisme tersebut, yang membedakan hanya pada cara kerja toraknya dimana yang tunggal hanya bekerja pada satu sisi, sedangkan yang ganda bekerja pada dua arah/sisi. Adapun dari sisi kualitas keduanya hampir sama, tergantung kepentingannya untuk apa. Bila anda berbicara masalah merk, Winston masih menjadi idola di dunia perpompaan hingga saat ini. Bahkan untuk produk reciprocating pump yang berasal dari merk ini sangat diminati oleh banyak masyarakat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Semua Hal Tentang Positive Displacement Pump di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template