Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Resep Martabak Manis Rasa Coklat Keju

Resep Martabak Manis Rasa Coklat Keju adalah salah satu varian rasa dari martabak manis atau yang biasa disebut dengan kue terang bulan. Resep untuk membuat martabak manis sangatlah berbeda dengan resep martabak asin. Martabak manis sendiri dapat dengan mudah kita dapatkan karena banyaknya pedagang yang mulai menggeluti bisnis makanan ini. Selain pembuatannya yang tidak rumit, bahan yang digunakan juga mudah untuk didapatkan. Bisnis ini sudah mulai dilirik di kalangan masyarakat untuk dijadikan sumber utama pengahasilannya. Tapi, bagaimanakan cara membuat martabak manis yang enak untuk disantap?



Cara Membuat Martabak Manis tidaklah rumit. Pertama-tama yang harus disediakan adalah bahan untuk membuatnya. Bahan bisa didapat di toko-toko roti terdekat. Sesuaikan pembelian bahan dengan seberapa banyak martabak yang ingin dibuat. Cara pembuatan martabak manis adalah sebagai berikut :

1. Sediakan sebuah wadah untuk membuat adonan martabak manis.
2. Masukkan 350 gram tepung terigu, 5 sdm gula pasir, ½ sdt garam, 1/2 sdt ragi instan dan ½ sdt vanilli bubuk. Campur adonan tersebut hingga tercampur rata.
3. Masukkan 2 buah telur ayam keatas adonan. Campur dan aduk hingga merata.
4. Cairkan 200 gram mentega, lalu tuangkan ke dalam adonan. Aduk adonan tersebut hingga benar-benar merata.
5. Setelah itu, masukkan 450 ml air secara bertahap.
6. Mixer adonan tersebut lalu tambahkan ½ sdm baking powder. Diamkan adonan selama 35 menit.

Resep Martabak Manis Rasa Coklat Keju Siap untuk dimasak.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Resep Martabak Manis Rasa Coklat Keju di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template