Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Kenali Mie Berformalin untuk Sajian Resep Mie Sehat

Membuat resep mie memang kerap dijadikan pilihan para ibu untuk membuat sebuah menu yang variatif bagi keluarga. Mie memang menjadi bahan yang mudah diolah dan membutuhkan sedikit bumbu untuk melezatkan rasanya. Alasan kepraktisan membuat para ibu membeli mie yang siap olah di berbagai tempat baik pasar hingga swalayan. Namun tidak semua mie tersebut aman dikonsumsi sebab bisa jadi mengandung formalin.

Sempat ada pemberitaan di televisi ditahannya oknum pembuat mie yang mengandung formalin, sehingga ibu-ibu tidak boleh sembarangan belanja mie. Sajian resep mi yang sehat wajib bebas formalin, adapun ciri mie berformalin antara lain:

1. Tekstur mie ketika dipegang akan terasa kenyal sekaligus liat bahkan menyerupai karet,
2. Formalin termasuk jenis obat pengawet sehingga meninggalkan aroma khas obat pada mie,
3. Tekstur seperti karet tersebut menjadikan mie tidak mudah diputus bahkan dengan sendok,
4. Ketika disimpan hingga beberapa hari tekstur mie tidak berubah dan nampak baik.

Konsumsi makanan yang mengandung formalin tentunya akan sangat berbahaya untuk kesehatan sebab bisa menjadi karsinogenik. Memicu perkembangan dan pembelahan sel kanker di dalam tubuh, beberapa kasus juga menjadikan seseorang seperti keracunan. Tidak mengherankan jika penggunaan bahan pengawet ini dilarang untuk masuk ke dalam bahan makanan. Menghindari kemungkinan terburuk ada baiknya anda mengolah sendiri mie, sehingga resep mie lezat dan layak dikonsumsi jangka panjang.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kenali Mie Berformalin untuk Sajian Resep Mie Sehat di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template