Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Cara Melatih Multiple Intelligence Anak


Multiple intelligence pada anak anda tentunya tidak begitu saja muncul pada anak tanpa adanya pelatihan yang terus-menerus. Orang tua sebagai pihak terdekat si anak tentunya menjadi orang yang paling tahu tentang bagaimana kemampuan yang dimiliki oleh anak. Pelatihan kemampuan anak bisa dimulai sejak usia anak menginjak beberapa bulan. Salah satu kemampuan dasar yang harus dilatih sejak dini adalah kecerdasan linguistik anak.

Beberapa cara untuk melatih kecerdasan linguistik sebagai salah satu bagian dari kecerdasan majemuk adalah:

1. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mengajak anak untuk selalu berdikusi dan berdialog aktif. Hal ini dapat dimulai dengan sering bertanya tentang kondisi anak atau kondisi lingkungan sekitarnya selama satu hari.

2. Membacakan cerita atau dongeng. Membacakan dongeng sebelum tidur memiliki manfaat yang besar bagi anak. Intonasi dan ekspresi orang yang bercerita memiliki manfaat yang besar bagi daya imaginasi anak.

3. Melatih untuk merangkai cerita. Hal ini dapat dilakukan dengan melatih anak untuk menyusun potongan gambar atau puzzle.

4. Bermain kata atau huruf. Hal ini dapat dilakukan dengan mengajak anak untuk bermain tebak-tebakan kata.

5. Bermain peran. Dengan melatih peran pada anak tentang lingkungan sekitar dapat melatih kemampuan berdialog anak seperti apa yang diperankan.

Bagaimana, sudahkah Anda peduli dan meluangkan sedikit waktu untuk melatih multiple intelligence anak? Jika belum ayo mulai sekarang juga demi masa depan anak yang cerah.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Melatih Multiple Intelligence Anak di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template