Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Bahaya tidak mencuci tangan sebelum makan

Cuci tangan Steril sebelum makan


Dalam menjaga kesehatan tentunya anda harus memperhatikan beberapa hal kecil yang merupakan awal dari masuknya kuman ke tubuh anda. yang salah satunya adalah mencuci tangan sebelum dan juga sesudah makan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan bahaya tidak cuci tangan steril sebelum makan. Kenapa kita harus mencuci tangan ? Pada umumnya flu dan pilek yang disebabkan oleh virus, tersebar melalui kontak secara langsung. Seseorang yang menderita flu apabila bersin dan menutup dengan kedua tangan lalu menyentuh telepon, keyboard ataupun gelas minuman. Kuman tersebut dapat menetap dan hidup beberapa jam di benda yang disentuh tersebut sampai menyebar ke orang lain. Oleh karena itu, peranan cuci tangan untuk pencegahan dan penyebaran penyakit itu sangatlah penting.

Jika tangan tersebut tidak dibersihkan terlebih dahulu, apa sajakah dampakya ? berikut informasinya.

  1. Terserang pilek dan flu. Flu dan pilek merupakan hal yang disebabkan oleh virus. Memang kebanyakan penyakit ini menular lewat udara. Namun jika pada saat bersin menutup menggunakan tangan dan tangan tidak tercuci bersih, maka sudah dipastikan apa yang disentuh oleh tangan tersebut menempel suatu virus flu. 
  2. Infeksi E.coli. bakteri ini merupakan salah satu bakteri penyebab diare parah pada anak-anak dan orang tua. bakteri ini biasa terdapat pada kotoran manusia yang terinfeksi. Jika sobat telah buang hajat atau BAB lalu tangan sobat tidak dicuci, besar kemungkinan bakteri itu menempel di tangan dan mengkontaminasi semua benda yang kita sentuh. bakteri ini bukan saja dapat memicu diare akut, bahkan dapat juga menyebabkan gagal ginjal.
  3. Infeksi salmonella. merupakan bakteri yang ada pada telur dan hewan unggas. jika bakteri ini higgap ditangan kita dan digunakan untuk memegang atau menyentuh makanan maka dapat dipastikan makanan tersebut sudah terkontaminasi oleh salmonella. Apabila bakteri tersebut masuk ke dalam perut kita atau pencernaan kita maka dapat menimbulkan diare, mual bahkan muntah-muntah.

Nah itulah beberapa dampak yang timbul akibat tidak cuci tangan steril menggunakan sabun cuci tangan. Gunakanlah sabun cuci tangan dari lifebuoy yang ampuh membersihkan tangan dari kuman dan bakteri yang menempel. 

Terima kasih telah membaca artikel tentang Bahaya tidak mencuci tangan sebelum makan di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template