Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Menentukan Ukuran TV yang Tepat

TV
Apakah anda berniat untuk membeli TV? Sudah menemukan yang cocok? Hm.. Sepertinya ini pertanyaan yang cukup sulit karena ada begitu banyak jenis televisi yang dijual di pasaran. Mulai dari jenis layar (LCD, LED, OLED, Plasma, atau Curved), resolusi layar (High Definition atau Ultra High Definition), ukuran layar, dan lain sebagainya. Kali ini saya akan memberikan saran mengenai cara memilih ukuran televisi yang pas untuk kebutuhan anda.

Flat TV memiliki ukuran yang jauh lebih kecil (tipis) dari yang anda kira. Jika anda sudah memperkirakan jarak pandang dari posisi televisi ke sofa, jarak tersebut akan bertambah beberapa puluh centimeter ketika anda sudah benar-benar membeli dan menaruhnya di ruang keluarga atau kamar tidur. Jadi, gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih kecil dari posisi duduk anda. Jika anda ingin membeli televisi HD, ada sebuah rumus yang dapat digunakan untuk memilih ukuran televisi yang tepat sesuai dengan jarak pandang. 

Caranya, ukur secara pasti jarak mata dari tempat anda duduk ke posisi televisi dalam hitungan inci. Kemudian, kalikan jarak itu dengan 0,535. Pilihlah ukuran televisi yang mendekati hasil kalinya. Jadi, jika misalnya jarak dari tempat anda duduk ke posisi televisi adalah sebesar 60 inci, maka ukuran televisi yang ideal adalah 32 inci (60 x 0,535 = 32,1). Cukup mudah bukan? Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang bingung menentukan ukuran televisi yang tepat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Menentukan Ukuran TV yang Tepat di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template