Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Makanan untuk Diet Rendah Lemak

Terkadang demi mendapatkan berat badan yang dinilai ideal tanpa kolesterol memang menjadikan seseorang akan menghindari makanan yang mengandung lemak. Akan tetapi tidak tahukah Anda? Di dalam diet rendah lemak ini Anda masih perlu memperhatikan menu makanan untuk diet yang bisa Anda konsumsi. Karena bukan hanya jumlah saja yang harus Anda batasi, tetapi jenis lemak apa saja yang Anda konsumsi juga harus diperhatikan. Dimana hal ini seringkali diabaikan oleh sebagian besar orang yang melakukan diet rendah lemak.

Lalu makanan apa saja yang baik dikonsumsi ketika sedang menjalankan diet rendah lemak sehingga Anda akan lebih mudah menurunkan berat badan sekaligus kolesterol jahat di dalam darah? Berikut ini merupakan makanan yang baik untuk diet rendah lemak:
  1. Produk susu rendah lemak seperti yogurt, susu, keju rendah lemak hingga bebas lemak.
  2. Ikan, daging dan juga unggas yang memiliki kadar lemak rendah. Akan lebih baik jika dimasak dengan cara dikukus, direbus ataupun dipanggang.
  3. Sereal, biji-bijan dan pasta seperti cereal atau oat dengan kandungan gula rendah. Pilihlah pasta dengan saus tomat dan bukan saus krim.
  4. Sayuran dan buah-buahan.
  5. Snack dengan kadar lemak dan gula yang rendah.
Penting untuk Anda ingat bahwa dalam menjalankan diet rendah lemak tidak berarti bahwa Anda di saat menjalankan diet sangat dilarang untuk mengonsumsi lemak dalam bentuk apapun itu. Karena lemak tetap dibutuhkan oleh tubuh dengan jumlah yang cukup sekaligus jenisnya harus tepat. Tepat disini maksudnya adalah mengganti asupan makanan dengan kandungan lemak jahat (lemak jenuh) dengan lemak baik (lemak tak jenuh).

Contoh sederhananya adalah dengan Anda mengganti minyak sawit dengan kandungan lemak jenuh tinggi dengan minyak zaitun atau jagung saat menyiapkan makanan untuk diet sehari-hari. Baik dari minyak zaitun (olive oil) maupun minyak jagung (corn oil) merupakan contoh pilihan bahan makanan yang mengandung lemak tidak jenuh dan juga diketahui sangat berguna menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat serta kolesterol total.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Makanan untuk Diet Rendah Lemak di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template