Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Perlengkapan Dapur Anda

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Perlengkapan Dapur Anda - Memiliki dapur yang bersih akan membuat anda semakin nyaman dalam mengerjakan tugas harian. Seperti tempat cuci piring merupakan tempat yang paling banyak terkena berbagai noda dan minyak dari makanan yang menyebabkan bau amis dan bau tak sedap. Untuk membersihkannya, anda bisa menggunakan beberapa jenis bahan alami penghilang bau amis untuk tempat cuci piring yang dapat dengan mudah ditemui di sekitar kita. Tempat cuci piring merupakan salah satu yang harus sering dibersihkan dengan segera, karena jika tidak dilakukan maka tempat cuci piring akan menjadi tempat berkumpulnya kuman penyebab penyakit, kotoran akan mengerak sehingga akan sulit dibersihkan, dan tempat cuci piring akan tampak kusam. Berikut cara membersihkan tempat cuci piring dengan langkah mudah.

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Perlengkapan Dapur Anda

Pertama, bersihkan tempat cuci piring anda dan buang semua sisa makanan yang terdapat pada bagian saringan pembuangan lalu bilaslah dengan air. Setelah itu taburi serbuk baking soda ke seluruh bagian tempat cuci piring dan gosok-gosok dengan spons halus dengan gerakan melingkar. Baking soda berfungsi menghilangkan noda dari tempat cuci piring dan tidak akan menimbulkan goresan pada tempat cuci piring anda yang terbuat dari bahan stainless steel.

Kedua, manfaatkan larutan cuka di dapur anda yang berfungsi sebagai desinfektan alami untuk menghilangkan noda membandel yang menempel pada tempat cuci piring anda. caranya, bresihkan tempat cuci piring dengan larutan cuka hingga menghasilkan gelembung lalu bilas dengan air.
Ketiga, gunakan lemon atau kulit jeruk sebagai penghilang bau amis untuk tempat cuci piring. Untuk mendapatkan manfaatnya, gosok-gosokkan lemon ini pada seluruh bagian permukaan tempat cuci piring agar terlihat lebih bersih dan ampuh menghilangkan bau tak sedap.
Berbagai bahan alami ini dapat dengan mudah ditemui di sekitar kita, bahkan sebagian bahannya sering digunakan untuk membuat makanan. Selain dengan berbagai bahan alami, anda juga bisa membersihkan tempat cuci piring dan berbagai peralatan dapur lainnya menggunakan sabun cuci piring yang ampuh menghilangkan lemak dan bau amis lalu menggantinya dengan aroma segar yang membuat aktivitas cuci piring menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Salah satu peralatan dapur yang selalu berhadapan dengan lemak adalah piring. Piring merupakan perlengkapan dapur yang sangat penting, seringkali dijadikan wadah untuk makanan baik itu makanan mentah ataupun makanan yang sudah dimasak. Saat piring selesai digunakan untuk menyantap makanan berlemak dan bertumpuk di tempat cuci piring, maka akibatnya lemak yang berasal dari piring dan terkena air akan meluber ke tempat cuci piring. Pastinya hal ini membuat anda harus membersihkan tempat cuci piring yang terkena lemak dan menyebabkannya menjadi beraroma bau amis. Di sekitar kita, ada banyak bahan alami penghilang bau amis untuk tempat cuci piring dan peralatan dapur yang dapat digunakan, seperti berikut ini.
Pertama, jeruk nipis. Jeruk nipis bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis pada piring dan berbagai perlengkapan dapur. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu peras dan ambil airnya. Gunakan air perasan tersebut untuk merendam piring dan peralatan lainnya, atau bisa juga digunakan untuk mencuci piring secara langsung. Jika anda tidak memiliki jeruk nipis, anda bisa menggunakan sabun cuci piring dengan bahan alami jeruk nipis seperti sunlight anti bau yang mengandung jeruk nipis penghilang bau amis dari berbagai makanan berlemak.
Kedua, ampas kopi. Bahan alami yang kedua ini cukup sering ditemui di rumah kita, terlebih jika anda atau anggota keluarga lain merupakan penikmat kopi, maka anda dapat menemukannya dengan sangat mudah. Gunakan ampas kopi ini sebagai pengganti sabun cuci piring yang dapat menghilangkan bau amis dari piring dan perlengkapan dapur lainnya.
Ketiga, cuka. Cuka merupakan salah satu bahan alami penghilang bau amis untuk tempat cuci piring dan perlengkapan dapur lainnya. Kandungan asam dalam cuka ini ampuh menghilangkan bau. Caranya, campurkan cuka dengan air lalu rebus hingga mendidih, gunakan air rebusan cuka untuk mencuci piring dan perlengkapan dapur lainnya yang berbau amis.

Keempat, baking soda. Bahan terakhir dalam tulisan kami kali ini adalah baking soda, caranya larutkan baking soda dengan air lalu rendam piring berbau amis beberapa saat. Setelah itu lanjutkan mencuci piring dengan sabun cuci piring biasa. Baking soda ampuh menghilangkan bau amis pada perlengkapan dapur anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Perlengkapan Dapur Anda di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template