Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Perbedaan Bunga Dan Bagi Hasil Bank Syariah

Bagi Hasil Bank Syariah

Banyak sekali orang yang menabung di bank untuk berinvestasi dan juga agar uang yang dimiliki lebih aman. Di dalam setiap bank tentu saja memiliki sistem sendiri – sendiri tergantung dari kebijakan bank itu sendiri. Biasanya sistem dari bank sendiri terdapat bunga tetapi untuk bank yang berbasis syariah biasanya tidak menggunakan sistem yang menggunakan bunga karena dianggap adanya bunga adalah hal yang haram karena riba. 

Oleh karena itu biasanya bank yang berbasis syariah mengganti bunga tersebut dengan bagi hasil bank syariah dengan demikian nasabah nantinya juga akan mendapatkan hasil dari yang sudah diinvestasikan. Untuk sistem nisbah bagi hasil ini sendiri tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak sehingga akan mendapatkan kesepakatan yang mufakat mulai dari nilai nominal, jangka waktu dan yang lainnya.

Untuk sistem bagi hasil bank syariah dan juga bunga sendiri memang memiliki perbedaan sehingga perlu dijelaskan perbedaan tersebut. untuk perbedaan bunga dan nisbah bagi hasl sendiri yang pertama adalah jika bagi hasil tidak ditentukan sejak awal karena pengambilan tersebut ditentukan dan tergantung dengan untung rugi dari pola nisbah sedangkan untuk bunga, sudah ditentukan sejak awal dan nilai nominalnya sudah jelas sejak awal. 

Yang kedua adalah jika bagi hasil jika terdapat kerugian maka yang menanggung kerugian tersebut adalah kedua belah pihak baik peminjam maupun bank itu sendiri, sedangkan untuk bunga jika terjadi kerugian maka yang menanggung dan mengalami kerugian hanyalah peminjam saja.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Perbedaan Bunga Dan Bagi Hasil Bank Syariah di blog turquezzavariedade jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template